Strong Dark Terror GG

Strong Dark Terror GG

Kamis, 07 November 2013

Pay Per Click

PPC (Pay Per Click) merupakan salah satu alternative yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan lewat blog. Dengan PPC pemilik blog tersebut akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan yang ditempatkan di blog tersbut. Untuk besarnya bayaran per kliknya itu tergantung dari program PPC yang diikuti. PPC lokal sekitar Rp.400 atau Rp.300 per kliknya.

Untuk mengikuti program ini tentunya syarat utama yang dimiliki yaitu sebuah blog / website. setelah itu sediakan tempat / ruang kosong di blog tersebut untuk dipasang iklan-iklan yang telah disediakan oleh PPC tersebut. Contoh iklannya bisa dilihat seperti dibawah ini :


Iklan yang bisa ditampilkan di blog tersebut bisa disetting sesuai ukuran dan sesuai tempat yang diinginkan. bisa dipasang diatas blog, dibagian bawah, dibawah read more. Untuk ukuran 426 x 60, 250 x 250 dan lainnya.

Daftar situs PPC lokal

  1. PPCINDO, pada ppcindo, penghasilan yang bisa didapatkan tergantung dari ranking alexa blog tersebut. sebuah blog yang mempunyai ranking alexa diatas 1 juta dengan blog yang ranking alexanya dibawah 1 juta itu akan berbeda penghasilan per kliknya. Untuk payment, ppcindo minimal pembayarannya yaitu harus mempunyai saldo $10 dolar. Jika sudah sampai minimal, uangnya ditransfer ke akun bank yang dimasukkan pada account tersebut.
  2. Kumpulblogger,  pada situs ini tidak ada syarat yang rumit untuk pemasangan iklannya. Cukup mempunyai blog atau website dan iklan tersebut bisa dipasang. Pemilik blog akan dibayar Rp.300 per klik iklannya dan Rp.400 per klik iklan banner. Minimal payoutnya adalah Rp.10.000 untuk pengguna BCA dan Rp.50.000 untuk bank lain.
  3. Adsensecamp, ini mempunyai tampilan yang mirip dengan google adsense. Pemilik blog atau website akan dibayar Rp.300 per klik dan untuk payout minimal harus mempunyai Rp.10.500.
  4. Adspeedy, cara kerjanya seperti PPC Klik saya. hanya saja disini tidak menggunakan syarat-syarat. Disini pengguna dapat mengatur tarikan iklan per kliknya.
  5. TinggalKlik, PPC ini hampir mirip dengan PPC seperti kumpulblogger, adsensecamp, dll. Hanya saja disini ada tambahan berupa iklan referral. Iklan referral mempunyai arti jika ada pengunjung yang mengklik iklan referral dan setelah itu melakukan transaksi disitus iklannya, maka pemilik PPC tersebut akan dibayar.
Kelebihan dan Kekurangan PPC

Kelebihan PPC, pemilik tidak harus membuat website sesuai dengan kriteria. Tidak perlu memperhatikan onpage dan offpage optimization dan bukan itu saja, website yang menggunakan PPC tidak perlu menunggu berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan agar website bisa berada dihalam yang mudah ditemukan.

Kekurangan PPC, website pengguna akan kembali ke asalnya jika tidak memperpanjang membayar iklan. Jika yang awalnya tidak terindex maka akan kembali ke tidak terindex atau yang tadinya berada diposisi yang buruk akan kembali seperti itu. Belum lagi ditambah persaingan dari kompetitor yang dengan sengaja mengklik iklan-iklan anda hingga budget yang anda siapkan untuk menarik pengunjung akan habis percuma.


Sumber :
 
http://trik-yuwie.blogspot.com/2008/12/tentang-ppc-dan-daftar-situs-ppc-lokal.html

http://www.seowaps.com/2013/06/kelebihan-dan-kekurangan-antara-seo-dan.html


Nama Kelompok :
  • Muhammad Fadillah : 54410671
  • Januarianto Emmanuel : 53410720
  • Ardidy Mulia : 50410998
  • Rizki Rizal : 56410148
  • Giri Nata : 53410013
  • Ahyar Sigit Purwadi : 50410436
  • Fiandi Kurniawan : 52410766
 Kelas : 4IA22
Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar