- Pemodelan geometris yaitu menciptakan model matematika dari objek 2D dan 3D
- Rendering yaitu memproduksi citra yang lebih sold dari model yang telah dibentuk
- Animasi yaitu menetapkan kembali tingkah laku objek bergantung waktu
- Kerangka grafik komputer
- Application program memetakan objek aplikasi ke tampilan dengan memanggil graphics library
- Hasil dari interaksi user menghasilkan modifikasi citra
- Citra merupakan hasil akhir dari sintesa, desain, manufaktur, visualisasi, dan lain-lain
Perkembangan desain grafis
Pada pertangahan 1980, kedatangan desktop publishing serta pengenalan sejumlah aplikasi perangkat lunak grafis memperkenalkan satu generasi desainer pada manipulasi image dengan komputer dan penciptaan image 3D. Desain grafis dengan komputer memungkinkan perancang untuk melihat efek dari layout atau perubahan tipografi dengan seketika tanpa perlu menuntut banyak ruang.
Pada umumnya komputer dianggap sebagai alat yang sangat diperlukan dalam industri desain grafis. Komputer dan aplikasi perangkat lunak umumnya dipandang oleh para profesional kreatif sebagai alat produksi yang lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan metode tradisional. Akan tetapi beberapa perancang grafis melanjutkan penggunaan alat manual dan tradisional dalam berkarya, seperti misalnya Milton Glaser
Ada perdebatan mengenai apakah komputer meningkatkan proses kreatif dalam desain grafis. Produksi yang cepat dari komputer memungkinkan para perancang grafis untuk mengeksplorasi banyak ide secara cepat dan lebih detail dari yang bisa dicapai dengan kerja goresan tangan atau potong-tempel pada kertas. Akan tetapi, dihadapkan pada pilihan yang tak terbatas semacam ini kadangkala tidak menghasilkan solusi yang terbaik dan kadang hanya membuat berputar-putar tanpa hasil yang jelas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar